Bahan Pertimbangan untuk Melihat Kondisi Top Perform Kacer Sebelum Dilombakan

Bahan Pertimbangan untuk Melihat Kondisi Top Perform Kacer Sebelum Dilombakan


Bahan Pertimbangan untuk Melihat Kondisi Top Perform Kacer Sebelum Dilombakan – Selain memiliki kesabaran dan ketlatenan dalam memelihara kacer momongan, seorang kicau mania kacer juga dituntut untuk memiliki kejelian dan ketelitian dalam menentukan kondisi kebugaran atau kesiapan si kacer momongan sebelum dilombakan. Ini adalah poin yang sangat penting karena terkait langsung dengan hasil akhir perlombaan apakah si kacer momongan akan berbicara banyak di medan laga, atau sekedar akan menjadi yang meramaikan gantangan karena hanya hadir bak muda mudi yang sedang kondangan yang hanya duduk, makan, bernyanyi seadanya, dan kemudia pulang tanpa penghargaan hehehe. 

Nah, jika pada posting sebelumnya ada “Pakem Kotoran” yang dapat menjadi gambaran, kali ini ada dua poin lagi yang patut dan layak diperhatikan. Apasajakah poin-poin itu? Giliran ulasan sang narasumber sajalah yang layak memberikan jawaban.

Mengetahui Fit atau Tidaknya Keadaan Kacer Sebelum Dilombakan

Cara menentukan atau melihat apakah kacer momongan benar-benar on fire atau tidak sebelum turun ke lapangan memang membutuhkan kejelian dan pengalaman. Ini sering kali menjadi masalah pelik yang dipusingkan banyak KM dan menjadi tanda Tanya besar yang perlu dipecahkan. Meski tidak ada pakem saklek / pasti yang dapat menjawab pertanyaan ini karena pasti masing-masing cara akurasinya tidak bisa benar-benar 100% falid, tapi saya akan sdikit memberi gambaran tentang gerak-gerik kacer yang sedang ada dalam top perform atau istilah kerennya sedang on fire atau dalam peak performa nya berdasarkan pengalaman dan beberapa pengamatan yang saya sering lakukan. Dalam menentukan hal ini, ada yang berpatokan kotoran “Pakem Kotoran Kacer yang Memberi Gambaran Kebugaran Kacer” seperti yang sudah pernah saya share sebelumnya, adapula yang menentukan ini dengan melihat selep putih pada sayap. 
Nah, pada posting ini kita akan ulas tentang cara menentukan kondisi kebugaran kacer dengan selep putih pada sayap yang biasa dijadikan pertanda kacer dalam kondisi top perfome. Oleh karena anggapan inilah ada mitos di kalangan KM bahwa kacer yang selep putihnya lebar, itu adalah kacer bagus namun tanpa ada penelitian yang lebih mendalam tentang apakah kaitanya selep putih lebar dengan kacer bagus? Di sinilah logika kita akan diajak berfikir sedikit keras dalam mengupas fenomena ini, apakah Anda siap? Berikut uraian lengkapnya.
Memang tidak saya pungkiri kacer bagus pasti selep putihnya lebar, karena jika dilihat ketika kacer dalam kondisi top perform maka selep putihnya akan nampak lebar. Untuk menguji hal tersebut dengan mudah, kita dapat memperhatikan selep putih pada kacer yang sedang dalam keadaan tidak top perform. Pada kacer yang tidak top perform, selep tersebut nampak lebih tipis, dan jika pada saat itu pula si kacer coba ditrek di lapangan perhatikan apa yang terjadi. Yang terjadi umumnya adalah selep putih akan melebar dengan sendirinya, karna tertarik otot yang ada disayap-sayap mereka dan otomatis bulu hitam yg mnutup sebagian warna putih terbuka dan terlihat selep putih akan melebar. Nah dari pengamatan itu saya mengambil sebuah kesimpulan bahwa kacer yang ada dalam kondisi top perform, otomatis selep putihnya akan melebar karena adanya birahi yang memicu otot sayap selalu kencang dan tidak kendor. 
Nah, semoga sekarang mitos-mitos yang ada di seputar KM kacer dapat sdikit sedikit terbuka penyebabnya lewat diskusi-diskusi kita dalam berbagai kesempatan. Karena umumnya mitos-mitos yang ada, susah untuk dijelaskan namun benar-benar terlihat nyata khasiatnya kini sudah bukan mnjadi mitos lagi setelah kita berfikir kritis dan jeli melihat berbagai fenomena. 
Pertimbangan untuk Melihat Kondisi Top Perform Kacer
Selain itu jga kita juga dapat melihat sorot mata yg tajam ketika melihat atau mengawasi disekitar juga merupakan ciri kacer dlm kondisi top perform. Nah itulah sdikit gambaran buat KM seindonesia, terkait hubungan antara selep putih dan top perform pada kacer. Sampai disini dulu KM sampai jumpa dengan artikel berikutnya..salam dari wong alit. By Ibi Bandar Kacer
Nah, semoga niat menelurkan kacer juara akan segera mendekati kenyataan setelah sobat KM semua memperhatikan dua tanda penting di atas sebelum momongan kita hantarkan ke lapangan. Untuk melihat tips kicau yang lain, silahkan klik di sini.
Baca Juga:




Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top