Memahami Fenomena Burung Kacer yang Kehilangan Jiwa Fighternya | www.ublsf.com

Memahami Fenomena Burung Kacer yang Kehilangan Jiwa Fighternya

Memahami Fenomena Burung Kacer yang Kehilangan Jiwa Fighternya


Memahami FenomenaBurung Kacer yang Kehilangan Jiwa Fighternya – Melihat dan memahami burung yg kehilangan fighternya adalah suatu masalah yang sering dialami KM khususnya tuk pecinta burung kacer. Fenomena ini sering sekali membuat siperawat kacer frustrasi untuk mencoba memahami fenomena apa yang sebenarnya terjadi pada momonganya. Nah, pada tulisan kali ini saya akan mencoba mengupas sebab dan akibat dari fenomena kacer kehilangan jiwa tempur yang seharusnya mutlak dimiliki oleh semua kacer. 

Fenomena Burung Kacer yang Kehilangan Jiwa Fighternya

 Penyebab Hilangnya Jiwa Fighter pada Kacer

Sebelum kita mencari solusi, ada baiknya jika kita terlebih dahulu mengetahui penyebab atau akar masalah mengapa fenomena itu bisa terjadi, sehingga semua terlihat jelas dan gamblang. Menurut pengalaman dan pengamatan saya, penyebab utama yang melatarbelakangi terjadinya fenomena hilang jiwa fighter pada kecer ini adalah sebagai berikut:
1. mandi yang tidak sesuai dengan karakternya (terlalu sering)
2. kurangnya pengrodongan.
3. terlalu sering melihat atau bertarung.

Ciri-ciri Kacer yang Hilang Jiwa Fighternya

Nah, agar kita dapat memahami lebih dalam tentang fenomena ini, coba kita sedikit melihat ciri-ciri kcer yang kehilangan daya tempur / jiwa fighternya sebagai berikut:
1. Biasanya pada saat di ngeplong kenceng tapi ketika ditemukan ngobra, dengan suara kecil dan biasanya diahiri dengan mbagong.
2. ketika diadu melihat ada orang membawa sangkar dia gelisah, ngejer, diahiri mbagong.
3. kalau yg tidak mbagong biasanya ketika di adu, dipantau juri seperti kacer ktakutan dan njeruji tapi ketika juri pergi dia kerja lagi, intinya sperti gelisah
4. buka krodong ngotot hitungan menit atau detik mbagong. 
Kadang melihat hal-hal demikian, seseorang KM akan beranggapan itu adalah gejala OB. emmmhhhh jagan salah. Ketika anda memfonis OB otomatis treatment yang anda berikan pasti salah juga, dengan dimandikan sering kurangi EF misalnya maka yang terjadi sudah dapat diprediksi tambh parah mbagongnya. Nah, kalau sudah terbentur masalah semacam ini, maka banyak KM kemudian membeli balsem buat gosok jidat masing-masing he.he.he.he

Solusi Mengatasi Kacer yang Hilang Jiwa Fighternya

Itulah ciri-ciri burung yang mengalami fenomena ini pada umumnya. Di sini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya yang sering membeli burung yang tadinya gak jlas alias mbagongan kemudian saya coba rawat untuk sebuah perlombaaan. Penelitian ini cukup lama memang, hingga membuahkan hasil yang saya kuharapkan.
Berdasarkan pengamatan saya pada kasus di atas, maka saya akan mencoba berbagi solusi atas permasalahan KM yang pelik ini. Solusi yang saya rumuskan berdasarkan pengalaman tersebut adalah sebagai berikut:
1. Pagi kluarkan, dan burung diberi JK sekali mkan kuat brapa ikuti saja maunya.
2. Ambil pakan dan minum, lalu jemur dan tunggu jangan diangkat jika burung belum gelisah, setelah itu anginkan dan beri lagi JK seperti diatas.
3. Setelah makan JK, berikan UH 10-12 ekor.
4. Full krodong sampai besok pgi lagi.
Nah yang perlu diingat adalah, untuk pemandian jika musim hujan maka mandikanlah kacer 10 hr sekali. Jika musim panas, maka cukup seminggu sekali dan liat perkembanganya. Masalah mandi ini sangat krusial karna ketika belum dapat seting dan dimandikan secara serampangan maka efek umum yang biasanya terjadi adalah si burung akan kehilangan jiwa tempurnya lagi.
Nah untuk masalah vor, ini juga berpengaruh besar. Gunakanlah vor yg kandunganya madu plus telor. Jangan memilih vor yang mengandung rumput laut karena itu dingin sehingga susah tuk menghangatkan suhu tubuhnya.
Nah sampai disini dulu sobat km semua, kita bisa lanjut di edisi berikutnya..salam dari wong alit. By Ibi Bandar Kacer 

Nah demikianlah sobat ublsf.com ulasan tentang solusi seputar kacer hilang fighter. Semoga ini dapat menjadi informasi yang bernilai dan dapat mewujudkan mimpi Anda semua KM dalam merevolusi secara massive dunia Kacer Mania Indonesia. Salam kacer Prestasi! Apabila burung Anda hilang fighter dengan ciri-ciri yang lain, bacalah artikel berikut: Ciri-Ciri Lain Kacer yang Kehilangan Jiwa Bertarung dan Cara Mengatasinya.

Photo of the Remarkables mountain range in Queenstown, New Zealand.

Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top