Menyibak Rahasia Kacer Ngeruji Ketika Diadu dan Cara Merawatnya Hingga Sembuh | www.ublsf.com

Menyibak Rahasia Kacer Ngeruji Ketika Diadu dan Cara Merawatnya Hingga Sembuh

Menyibak Rahasia Kacer Ngeruji Ketika Diadu dan Cara Merawatnya Hingga Sembuh

Menyibak Rahasia Kacer Ngeruji Ketika Diadu dan Cara Merawatnya Hingga Sembuh – Fenomena kacer mbagong, kacer mabung, kacer karnibal, kacer nglantai, kacer nyiblek, dan kacer Ngeruji adalah fenomena-fenoma yang lazim terjadi pada kacer momongan. Meskipun lazim, hal-hal tersebutlah yang terkadang menjadi hambatan terbesar kicau mania mendapat apa yang mereka impi-impikan yaitu memiliki kacer juara. Inilah alasan mengapa kami ada, www.ublsf.com dan seluruh jajaran admin dan narasumber memiliki visi merekam semua fenomena yang terjadi di dunia kacer khususnya, dan kicaumania pada umumnya beserta berbagai persoalannya sehingga ada titik terang dari berbagai fenomena dan permasalahan yang ada. Dan misinya, jelas memberikan informasi dan solusi atas semua persoalan kicau yang ada, aamiin.

Menyibak Rahasia Kacer Ngeruji Ketika Diadu
Nah langsung saja, untuk melengkapi koleksi informasi kami terkait dengan segala permasalahan yang telah kami ungkap tadi, pada artikel kali ini admin ublsf.com ingin mengangkat sebuah permasalahan pelik yang kerap juga terjadi pada kacer momongan sobat KM semua. Masalah tersebut adah “fenomena kacer Ngeruji ketika diadu dan apakah solusinya”. Seperti biasa, admin harus mengatakan bahwa bukan kapasitas kami untuk membahas materi-materi atau bahkan berteori terkait kacer ini sehingga kami harus selalu merujuk pada sang narasumber kami yaitu om Ibi Bandar Kacer yang sekaligus sebagai pemberi lisensi atas sebagian besar informasi yang kami tulis di website ini. Berikut ulasannya.

Fenomena Kacer Ngeruji Ketika Diadu dan Solusinya

Dalam kasusu ini, kita harus memiliki pemahaman yang mendetail. Tak jarang banyak sekali fenomena salah penafsiran pad kasus ini. Fenomena “Ngeruji” yang biasanya terjadi pada kacer yang kurang tenaga atau kurang birahi, dengan fenomena Ngeruji pada kacer yang over birahi sangatlah jauh berbeda. Cara yang pling mudah untuk mengetahuinya adalah dengan melihat tabiat si burung ketika dia akan meNgeruji. Jika ia Ngeruji disaat penjurian berlangsung, bisa dipastikan kacer tersebut kurang tenaga atau kurang birahi. Cobalah perhatikan sekali lagi, ketika sedang tidak ada juri di sekitar, dia biasanya nagen. Jelas indikasi fenomena Ngeruji yang satu ini bukan karena OB (Over Birahi).

Pertanyaannya kemudian adalah, mengapa kacer yang mengalami masalah ini menampar jeruji saat ada juri disekitarnya? Jawabannya yang jelas dan bisa diterima logika adalah karena dia lapar dan serba kekurangan baik itu powernya atau bias jadi ke birahinya. Yang saya bisa tangkap dibalik fenomena ini adalah seolah-olah ketika ada seseorang yg mondar-mandir kacer tersebut merasa ingin meminta sesuatu (JK). Lain halnya jika kacer sudah benar-benar konslet yang rata-rata ketika ada seseorang mndekat, dia hormat juri dan semakin menggila karena dia merasa heppy dengan buangan-buangan lagunya (konslet).
Coba perhatikan lagi kacer-kacer yang benar-benar sudah konslet. Makan minum ketika diadu pasti tidak mau...he.he..he. Di sinilah kita dituntut untuk lebih jeli, Jeli..jeli..dan jeli lagi.

Cara Mengatasi Kacer Ngeruji

Cara penanganya menurut yang saya alami ternyata cukup mudah. Mandi konsisten 2 hari sekali. Jemur ckup 1 jam. Pemberian JK pokoknya skali makan kuat brapa, itu setingnya. Banyak-banyak istirahat full krodong.
Setelah itu, coba lihat perkembangan kotoranya. Biasanya, kacer yang mengalami masalah demikian akan cenderung makan vor boros dan minum pun boros. Kenapa?  karena asupan gizi buruk sehingga ia makan vor banyak untuk mncukupi asupan yg kurang tadi. Kalau dia sudah mulai membaik biasanya ditandai dengan kotoran vornya yang kecil-kecil. Makan vor sudah tidak boros lagi dan kesehariannya tidak begitu gacor lagi. Ia hanya akan berbunyi sewajarnya, semisal pagi dan sore.
Nah, semoga artikel ini dapat menjadi jawaban dan titik terang atas kegalauan sobat KM dimanapun berada, khusunya terkait denganpersoalan ngeruji baik itu tentang penyebabnya, dan juga solusi cara mengatasinya. Jika sobat KM memiliki masalah lain terkait dengan hambatan-hambatan kacer menjadi juara dan berprestasi, silahkan cari di artikel-artikel kami yang lainnya di sini.

Baca Juga:
Treatment / Cara Merawat Kacer Pasca Lomba
Memilih Bahan Kacer Berbakat di Lapangan



Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top