Tips Memilih Kacer Bakalan yang Bagus dan 2 Karakter Umum Celeng (Kacer Bahan Mentah) | www.ublsf.com

Tips Memilih Kacer Bakalan yang Bagus dan 2 Karakter Umum Celeng (Kacer Bahan Mentah)

Tips Memilih Kacer Bakalan yang Bagus dan 2 Karakter Umum Celeng (Kacer Bahan Mentah)

Tips Memilih Kacer Bakalan yang Bagus dan 2 Karakter Umum Celeng (Kacer Bahan Mentah) – Mendengarkan suara kacer juara terkadang membuat angan-angan kita sebagai pecinta kicau mania kacer melambung ke awang-awang membayangkan apakah suatu saat kita juga akan memiliki momongan kacer juara? Cara ternak kacer yang bagus, memahami ciri kacer bagus, dan memahami jenis celeng (kacer bahan) beserta karakternya adalah komponen-komponen penting yang harus dimiliki kicau mania kacer untuk mewujudkan mimpi memiliki momongan kacer juara.

Memilih Kacer Bakalan yang Bagus
Nah pada postingan kali ini, penulis akan mengangkat salah satu tema penting dari komponen-komponen di atas. Melalui paparan dari om Ibi Bandar Kacer berikut, kita akan mencoba menelaah dan mengamati sebuah teori tentang 2 karakter umum kacer bahan sehingga akhirnya kita dapat memilih kacer bakalan yang bagus dan menjanjikan masa depan kacer juara. Istilahnya kita dapat merealisasikan mimpi kita membeli “celeng” yang berharga tak seberapa untuk kemudian mengorbitkannya menjadi “sapi metal” berprestasi. Berikut ulasannya untuk kicau mania kacer di manapun berada.

2 Karakter Utama Celeng / Kacer Bahan yang Sifatnya Umum

Adalah hal yang sangat penting bagi pecinta kacer untuk dapat mengasah insting dalam memahami karakter / jenis celeng berbakat sehingga akhirnya bahan momongan yang dipilih tidak mengecewakan dan membawa segudang prestasi. Untuk membantu memahami hal tersebut, berikut adalah 2 ciri umum celeng yang wajib kita ketahui.
1*kacer tipe panas (emosian)
2*kacer tipe dingin (lambat emosi)
Kita harus tau dulu diantara 2 tipe di atas, termasuk di tipe manakah momongan kita? Ini penting karena akan berkaitan langsung dengan treatment keseharian dan settingan makanan untuk sang celeng momongan kita. Lebih lanjut ketiga tipe di atas memiliki ciri-ciri / kebiasaan sebagai berikut:
Contoh Karakter Celeng Tipe Satu
Mudah naik darah. Ketika denger musuh lsung responsif dengan membalas dengan materi-materi yang keluar.
Contoh Karakter Celeng Tipe Dua
Ketika mendengar ocehan musuh, celeng tipe ini selow saja bahkan cenderung kurang agresif.
Nah ketika kita sudah paham karakter celeng kita, maka tahap selanjutnya adalah memberikan treatment harian dan settingan yang tepat agar mimpi celeng menjadi sapi metal segera menjadi nyata. Berikut ulasannya.

Tips Merawat Celeng (Kacer Bahan) Sesuai dengan Karakternya

Contoh Karakter Satu Tipe Emosian
Rawatan untuk tipe panas atau tipe emosian atau kita sebut saja (R.Panas). Pagi hari mandikan kemudian beri jk 3-5 dan ditambh kroto lalu jemur 15-30mnit dan aginkan. JK 3, krodong sampai pagi. Jika hari itu tepat untuk mandi, maka hari itu juga penjemuran dan penambahan kroto. Menjelang hari H settingan tetep tidak perlu ada penambahan. Hari H Mandikan, beri JK 3-5 tambh kroto. Setiap mau naik JK 2 begitu seterusnya. Kalau cuaca panas dilapangan bisa dimandikan setiap sesinya, nah itulah seting harian dan lomba untuk R.Panas.
Contoh Karakter Dua Tipe Lambat Panas
Setingan atau rawatan untuk yang berkarakter lambat panas atau tipe dingin atau sebut saja (R.Dingin). Rawatan tipe dingin. Di pagi hari, berikan JK 3, jemur 2-3jam, anginkan dan beri jk 3 sampai sore. Di malam hari krodong longar, berikan mandi jauh dari hari H. Contoh hari selasa atau rabu cukup seminggu sekali dalam kondisi cuaca normal. Seting ini fleksible,kalau kira-kira tidak bisa jemur, EF tidak diberikan cukup voer saja.

Untuk tipe ini, setting lomba tidak ada persiapan yang berbeda. Samakan saja dengan set harian cuma ketika mau naik kurang 1sesi berikan uh 5-10. Mau naik berikutnya burung dijemur dulu setengah jam lalu krodong, kurang 1sesi beri UH lagi. Tidak ada penambahan JK di hari H. Cuma UH terus setiap mau naik.
Nah itu karakter dasar yang kita harus tau untuk bermain kacer. Ini rumus tambahannya.
JK (jangkrik) efeknya panas tapi lambat jika tidak kebanyakan biasa saja. Kroto efeknya dingin karna berair. UH (ulat hongkong) berefek panas karna hampir semua lemak kandunganya.

Cara Mudah Membedakan Kacer Tipe Panas Atau Dingin

Berkaca pada pengalaman, ada beberapa ciri-ciri yang identik dengan dua jenis kacer ini. Jenis Panas biasanya jika dia terkena UH maka akan bereaksi dengan mbagong, blingsatan, atau intinya bisa dikatakan berperilaku jelek. Tapi jika ia terkena kroto (diberi makan kroto) maka dia ok.

Bagaimana dengan yang dingin? Tipe dingin bereaksi sebaliknya. Jika si burung terkena menu kroto, dia akan cebderung bereaksi dengan mbagong. Tapi, jika kita beri menu UH maka biasanya si burung akan menunjukkan reaksi yang positif. Lalu bagaimana dengan aplikasi JK?  JK itu dapat kita ibarakan nasi pada makanan pokok kita. Jadi tinggal kita sesuaikan saja lauknya cocoknya pakai apa. Disimpen di memory ya sobat.
Nah ini mungkin bisa sdikit membantu tuk mengenali karakter dasarnya. Selamat mengamati.celengers

Itulah ulasan lengkap tentang tips memilih celeng dan mengetahui 2 karakter dasar celeng (kacer bahan berharga murah) yang berhasil penulis himpun. Semoga dengan sobat dengaplikasikan cara merawat kacer dan sensitifitas feeling memahami dan mendeteksi bakat kacer sesuai dengan karakternya dapat bermuara pada kemampuan memilih kacer dengan karakter terbaik sehingga misi from celeng to sapi akan segera terwujud. Salam kacer juara! Untuk melihat lebih banyak lagi tips kicau mania kacer, klik di sini.

Baca Juga:
Tips Memilih Bahan Kacer
Penjelasan Ilmiah Jenis Kacer Panas atau Dingin
Tips Ampuh Cara Mengatasi Kacer Mbagong
Fenomena Mabung Kacer dan Tips Merawat Kacer Saat Mabung dan Pasca Mabung

Photo of the Remarkables mountain range in Queenstown, New Zealand.

Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top