Pemahaman Dua Jenis Tipe Burung Kacer beserta Setting dan Rawatannya | www.ublsf.com

Pemahaman Dua Jenis Tipe Burung Kacer beserta Setting dan Rawatannya

Pemahaman Dua Jenis Tipe Burung Kacer beserta Setting dan Rawatannya

Pemahaman Dua Jenis Tipe Burung Kacer beserta Setting dan Rawatannya – Karena masih banyaknya pertanyaan sobat KM tentang perbedaan jenis kacer panas atau dingin dengan berbagai tipe rawatan dan permasalahannya, maka pada posting kali ini admin ingin menambahkan kembali ilmu baru terkait dua jenis kacer yang sama-sama berbakat menjadi juara ini. Ulasan berikut bersumber dari narasumber utama kami om Ibi Bandar Kacer yang tak pernah lelah berbagi pengalaman dan pengamatannya untuk kita semua. Cekidot!

Pemahaman Dua Jenis Tipe Burung Kacer

Pemahaman Dua Jenis Tipe Burung Kacer

Karna banyaknya orang masih gagal paham tentang jenis momonganya, saya akan kembali mengulas cara mudah untuk membedakan tipe kacer yang kita rawat
Pertama, kacer tipe dingin Kacer tipe dingin selain dia pantang diberi kroto, dia juga menunjukan sifat yang lebih Nampak jelas yaitu kacer biasanya mau nyiblek ketika ketemu musuh, lama kelamaan ahirnya mau buka ekor nekuk. Di rumahpun biasanya kalau ketemu orang asing sperti kolokan, nyiblek2 sambil geterin sayap seolah minta sesuatu.
Lain halnya dengan kacer tipe panas. Kacer tipe panas, dia hampir tidak pernah nyiblek, baik di rumah maupun di gantangan. kalaupun dia mau nyiblek jelas dia dalam kondisi yang sedang drop secara  mental. Biasanya kacer jenis ini agresif sekali. Ia juga tidak bisa terkena EF UH. Nah tapi jangan terlalu difikiran kacer tipe panas ini cos perbandinganya 1-50. 1-tipe panas berbanding dengan 50-tipe dingin populasinya
Setelah memposting banyak informasi terkait kacer dan permasalahannya, dalam hati kecil saya selalu bertanya-tanya “Mengapa bnyak permasalahan kacer yang selama ini seperti tidak ada penyelesaiannya? Mengapa hal ini bisa terjadi? Apa penyebabnya?”
Hampir dalam setiap surveyku tentang pola fikir KM khususnya kacer, mereka sering beranggapan kalau mbagong itu pasti disebabkan karena OB, apalagi melihat kacer ditren pertama enak itungan detik ngejer dan berahir mbagong. Yang seperti ini pasti akan divonis OB. Seolah-olah bahasa OB ini sudah mendarah daging dikalangan kacer mania. Namun setelah saya teliti dengan pengamatan yang bnar, akhirnya sobat yang mengalami masalah ini biasanya baru bisa mengerti bahwa anggapan itu semua salah dan justru berbalik 180 derajat dengan pemikiran kita selama ini.

Contoh Kasus Permasalahan Kacer yang Sering dialami KM

Satu contoh kacer nyiblek, ketika ketemu musuh dia akan blingsatan mngejar dan cenderung seperti galak / bringas, tidak lama setelah itu mbagong. Menghadapi kasus semacam ini terus simomongan ditreatment mndi mlam, nol EF, dan tidak jemur. Apakah yang terjadi? 100% tak jamin lebih parah lagi penyakitnya.
Sobat KM, menurut saya sebenarnya penyakit utama kacer itu tidak bnyak, sebagai berikut:
1. kurang tenaga
2. kurang birahi
3. kurang emosi
Cuma itu. Jadi mulai sekarang, jangan terlalu mudah memvonis OB. Bagiku, jarang sekali terjadi kasus ini.
Nah perbedaanya sperti ini, kacer A jika kurang tenaga mnunjukan ngejer dan mbagong. Kacer B dengan masalah yang sama kerja enak di awal, ngeplong di tengah. Jadi satu penyakit yang sama namun setiap kacer beda-beda cara menunjukannya. Maka dari itu, dalam merawat kacer tetap siperawatlah yang harus jeli akan fenomena ini.

Pola Perawatan Kacer Tipe Panas

Rawatan.panas atau kita sebut saja R.Panas. Pagi mandikan beri jk 3-5 tambh kroto jemur 15-30mnit aginkan JK 3, krodong sampai pagi. Nah di sini lebih simple rawatannya. Jika hari itu tepat untuk mandi, maka hari itu juga penjemuran dan penambahan kroto. Menjelang hari H settingan tetep tidak perlu ada penambahan. Hari H Mandikan, beri JK 3-5 tambh kroto. Setiap mau naik JK 2 begitu seterusnya. Kalau cuaca panas dilapangan bisa dimandikan setiap sesinya, nah itulah seting harian dan lomba untuk R.Panas.

Pola Perawatan Kacer Tipe Dingin

Setingan atau rawatan tipe dingin atau sebut saja (R.Dingin). Rawatan tipe dingin. Pagi beri jangkrik 3 jemur 2-3jam anginkan beri jk 3 sampk sore mlm krodong longar, berikan mandi jauh dari hari H. Contoh hari selasa atau rabu..cukup seminggu sekali. Seting ini fleksible,kalau kira-kira tidak bisa jemur EF tidak diberikan cukup voer saja.
Seting lomba tidak ada persiapan samakan dengan harian cuma ketika mau naik kurang 1sesi berikan uh 5-10. Mau naik berikutnya burung dijemur dulu setengah jam lalu krodong, kurang 1sesi beri UH lagi. Tidak ada penambahan JK di hari H. Cuma UH terus setiap mau naik.

Di sini kita harus sangat fleksible dan membaca situasi. Pada dasarnya tidak ada pakem yg paten dan sama di semua situasi karena tipe panaspun bisa kita jemur kuat jika suhu tubuhnya menurun disaat itu jg pemberian kroto disetop sementara agar suhu tubuh naik di suhu idealnya yaitu antara 36°c-37°c dimana seekor ungas dlm kondisi prima. Terimksih KM semua semoga bisa membantu anda dalam merawat hitam putih.
Mungkin sampai di sini dulu kawan ublsf.com sampai jumpa di pembahasan pada artikel selanjutnya. Salam wong alit. Ibi Bandar Kacer
APAKAH ANDA SEDANG MENGHADAPI BANYAK PERMASALAHAN 
PADA KACER MOMONGAN? 
SEMUA PERMALAHAN TERSEBUT ADA DALAM SATU BUKU 
KARYA OM IBI BANDAR KACERBERMINAT? 
KLIK DI SINI UNTUK SEGERA DAPAT MEMESANNYA. 
ATAU ANDA JUGA DAPAT MEMESANNYA VIA WHATSAPP 
KE NOMOR 082378256124.


Mengapa Voer Diacak-acak Kacer?
Buku Panduan Rawatan Kacer
Nah semoga pembahasan tentang pemahaman dua jenis tipe burung kacer beserta setting dan rawatannya tersebut dapat menjawab sebagian besar pertanyaan sobat KM tentang perbedaan jenis kacer panas atau dingin dengan berbagai tipe rawatan dan permasalahannya. Salam semangat selalu berbagi manfaat. Ingin melihat tips kicau lainnya? Klik di sini.

Bace Juga:
Penjelasan Ilmiah Jenis Kacer Panas atau Dingin

Photo of the Remarkables mountain range in Queenstown, New Zealand.

Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top