“Sangkar” Mewah dalam Perlombaan, Pernak Pernik, Bernilai Klenik, atau Sekedar Unik? | www.ublsf.com

“Sangkar” Mewah dalam Perlombaan, Pernak Pernik, Bernilai Klenik, atau Sekedar Unik?

“Sangkar” Mewah dalam Perlombaan, Pernak Pernik, Bernilai Klenik, atau Sekedar Unik?

“Sangkar” Mewah dalam Perlombaan, Pernak Pernik, Bernilai Klenik, atau Sekedar Unik? – Haha, tidak seperti biasanya, bahasan kita kali ini sedikit ringan. Untuk melengkapi rubrik “gallery” di www.ublsf.com, maka pada posting ini admin mencoba menggali fakta-fakta unik terkait pentingnya sangkar mewah untuk kacer di dalam sebuah perlombaan. Sebuah sangkar adalah salah satu elemen penting dari keberlangsungan hidup dan nasib baik pada burung momongan. Memiliki sangkar yang baik, adalah standar minimal yang harus dimiliki setiap KM nusantara. Bahkan tak jarang, ada beberapa KM yang dengan khusus memperhatikan hal ini. Ada yang memesan sangkar ukir mahal nan eksotis, malaha ada juga yang merogoh kocek lumayan dalam untuk mendapatkan kandang / sangkar special untuk sang momongan. Nilainya tak main-main bias seharga motor matic second ternama hehe

“Sangkar” Mewah dalam Perlombaan
Nah, lalau apa sih makna kandang / sangkar menurut para KM? Apakah ada korelasinya antara kandang bagus dengan prestasi yang juga bagus? Dengan penuh apresiasi, kali ini admin ingin mengangkat pendapat-pendapat sobat KM kacer yang sudah meluangkan waktu memberi ulasan singkat tentang elemen penting yang satu ini. NB: Tulisan bercetak miring adalah pendapat admin, mohon abaikan hahaha..
Apa Pendapat KM tentang Kandang?
Apakah Kandang yang Bagus Menjamin Prestasi?
Ketika ke dua pertanyaan tersebut dilemparkan oleh admin ke forum, seperti ini tanggapan para kicau mania kacer nusantara tentang “sangkar” menurut pendapat mereka.
Menurut om Devie Jbi Kandang salah satu elemen penting, karena pasti susah kita rawat celeng kalo dialam liar, gimana mau kasih jk, kroto, uh, jemur dan mandi ... He he he, kualitas bahan kandang juga jadi perhatian kokoh kontruksi nya, jari2 nya kencang, juga simple, ringan, dimensi lebar, panjang, tinggi.., kalo kandang bagus enak juga liat nya, contoh ukir 3 dimensi, atau ukir cukit... Kandang model begini biasa nya lumayan berat.. Dan Sudah pasti kokoh, tapi karena kondisi saya kurang suka... Rusak kalo di rangsel motoran, belum lagi kalo parkir nya jauh dari gantangan... Pegel daah... Tapii faktor penentu Yang utama tetap sang penghuni, sebagus, semewah apapun kandang kalo penghuni nya mbagong, lasak, hilang lah keindahan kandang tersebut. Sebalik nya... Kalo sang penghuni bekerja dengan sempurna,... Kandang apapun akan menjadi indah dan mewah... He he he he...
Oooo gitu ya om? Tapi kalimat ini bener banget ya om, hehehe “Semewah apapun kandang kalo penghuni nya mbagong, lasak, hilang lah keindahan kandang tersebut.” Nah jadi menurut om Devie Jbi kandang memang elemen yang penting, tapi tetaplah kualitas penghuni yang jadi penentu utama.
Lanjut ke pendapat om IpOnk Raysuma. Sook om pendapatnya (mempersilahkan ala sunda)… IpOnk Raysuma bagiku pengaruh besar dilapangan.....yang penting burungnya harus jelas kerja......kalo untuk ngetes digantangan saya lbh suka pake sangkar biasa repbnr......
Oo, gitu om. Kalo ngetes positif atau negative pake apa ya om kalau si do’I sudah telat 3 bulan? Hahaha. Terimakasih pendapatnya om IpOnk Raysuma
Selanjutnya ada pendapat menarik dari om Dodie Cuttingstickers. Naah iNi dia, Dodie Cuttingstickers, Burung yg istmewa tuanya pasti jg pgen ngasih rumah yg istimewa n mewah...mungkin itu jg jd sudut pandang juri ..kalo burung yg d kndng bgus burungnya jg istimewa...mungkin dgn bgtu juri lebih sdikit condong u memantau scara visual n audionya...otomatis materi lebih d dengar...mungkin dgn bgt jd mnmbah nila plus jg ...
Ok Ok mantap, I andersten om hehe thank you..
Nah, sekarang tiba giliran suhu kita nih yang ngasih pendapat. Om Mbah Suhu Ibi Bandar Kacer Yg jlas insting manusiawi...gak bkalbbohong kl seorang juri sperti om Asep Ronggolawe Devie Jbi Edo RevAura mereka semua beda eO . Tapi nmanya insting manusiawi gak bkal bohong,contoh bgitu gantung dengan kndang mewah otak kecil atau syaraf bkerja dari mata..mata mnyalurkan keotak..nah ktika melihat si kandang mewah ..yg terjadi dia penasaran gmn sich isinya kandang,kerja apa ngak...nah ketika tidak kerja si juri ngak bkl memperhatikan lgi..cos mncari yg lain,karna kecewa tidak sesuai filingnya.. Dari situ otomatis sifat mnusiawi tetep g bisa bohong..dan itulah klebihan si kandang mewah....pada ngaku aj biar enak.wkwkwkwkwkw

Beh beh, angkat lima jempol deh buat om Ibi Bandar Kacer, penjelasannya sangat mendalam akurat tajam dan terpercaya, runtut dari buntut, perut, sikut sampe kepala nyut-nyuut wkwkwk udah om pokoknya ngikuuuttt…. Iya om aku ngaku manuut…
Yuk om selanjutnya kita kuliti teori om Edo RevAura tentang kandang. Edo RevAura Hahahahaah iya dech..dr pada hw kualat ama org tua.xixixii ini contoh kandang jelek...krodong batik,dekil...mambu pula..robek diujung..wkwowkwowwko..tp apapun itu...asalkan jagoan kita kerja diatas rata" jgn takut klo gk dilirik..bener gk si mbah Ibi Bandar Kacer..tkut salah pula
Om ini dilirik sapa om? Kalo dilirik mbak-mbak berjakun ane milih kabur ajalah om hahaha
Kata om Yach Zaidan “Klau kandangnya mahal cepat dilirik juri...hahaha” Terus kalo harga balsem mahal itu siapa yang dilirik om? wkwkwk
Nomor selanjutnya, om Ayahna Cenk Alief Klo untuk tuan nya yg jelas sedap d pandang, Tp lom tentu cocok untuk si kc om, Punyaku d kandang butut ok main enak(nyaman) Ganti kandang BnR jd berubah kinerjanya
Oh mungkin perlu ritual khusus sebelum pindah rumah om, yasinan, melekan, gaplean, itu mungkin bisa jadi solusi om hehehe
Selamat malam om, monggo pendapatnya… Rahmat Alamsyah Yg pasti slain indah.. pasti di lirik juri, mungkin karna juri branggapan: kandang bgs sdh pasti brung nya bgs.. itu di daerah sy lho ya!! Pdhl blm tentu benar.. banyak kok yg kandang biasa tp mlh lbh maxi kerja nya.. Mk nya skarang sy msh nabung buat bl kandang full ukir.. hehe
Waduh om? Sejak kapan “Indah” punya burung. Hahaha just kidding om, ok nanti sisa tabungan uang beli kandangnya buat beli sedan seken murah-murahan ya om. Lamborghini jadi lah wkwkwk aamiin
Raul Rafa Penting untuk pemanis... Klo kcr kerja bagus d tunjang sangkar yg bagus d lihat jg enak, bagus, juri jg pasti lbh memberikan Apresiasi drpd sangkar yg biasa... Kita jg lbh rajin merawat h h h
Oh gitu ya om Raul Rafa, pantesan gula sudah pada gak laku ya ternyata karena sekarang sangkar burung sudah bias jadi pemanis wkwkwk
Torro Kandang bagus burung oke langsung koncer bendera merah
Wah om? Om pasti pendukung salah satu partai politik ya? Itu bawa-bawa bendera merah? Ini lomba burung om bukan kampanye wkwkwkwk #maklumadmingakmudeng
Indrow YogYes menurut saya kandang bagus itu lebih kearah menghargai acara terebut.....tapi kalo juri hanya menilai yg sangkarnya bagus ya ganti aja kontes sangkar bukan kontes kicau.
Nah sip itu om, sapa tau suatu saat nanti kelas sangkar burung bisa lebih ngetop dibandingkan kelas burungnya? Hahaha who knows? wkwkwk
Sri Yanto Edelweiss Menurut pengalaman jelas pengaruh , yg pasti krj burung terpantau (asal gak bisu), kalo pake kandang biasa mau koncer syaratnya burung harus istimewa ,
Ok ok, siap 86 jalan terpantau ramai lancar om Sri Yanto hehe
Ibi Bandar Kacer Kl kontes sklanya nasional..itu pengaruh di intsting juri,otomatis kerja ngak kerja kl kandang mewah sijuri melirik atau terpantau isinya bgimna si isi kerjanya..tetep ada nilai plusnya
Kalo skalanya kicau mania antar galaxy gimana om? pengaruh gak itu sangkar? xixixixi
Tito Kurnia mnurut saya om , mungkin kualitas kandang dari segi pnampilan utk pemanis saja , yg penting ukurannya cocok sama burungnya dan siburung bs nyaman sama kndang tsb ,
Waduh susah juga om, nanti kalo sudah terlalu nyaman sama si kandang om jadi dilupain wkwkwkwk
Sutris mf om arhdi saputro ni pngalaman pribadi...biarkn saja d sangkar ukirnny jgn pindh2.tmpt makan dn minumny..tangkringny dn jarakny..lama2 trbiasa...trbiasa tuk adaptasi prbnyk d kerodong...mf para suhu ni pemula dari pinggirn...
Eh ngomong-omong dari pinggiran mana om? Saya juga dari pinggiran ni om, pinggiran hatimu eeaaa eeeaaaaa…. #adminnajizwkwkwk
Deddy Riswan sekelas latber aja juri matane ga lepas dri kandang2 acrilic atau ukir cungko😊 kandang BNR pasti di pelototin.... ebod kayane pasaran dn udah stadar lomba di tempat saya.. klu Replika kadang juri acuh 😄😄😄😄 #Skedar pengalaman pribadi 😊
Asli om Deddy nampaknya pakar perkandangan ini, kalo kandang sapi metal enaknya yang acrylic atau ukir cungko om? hahaha
Edo RevAura Klo mnrt sya...KAndang hanya sebagai nilai +++++ aja...walau kandang jelek..klo isi manuknya kerja diatas rata" tetep sja juri lebih mudah memberikan AAAA... balik"nya lg hoky/rejekinya
OK mulai sekarang saya canangkan para mahasiswa untuk memiliki kandang masing-masing ya om, karena kandang bisa menambah nilai ples hahahahaha
Bagus Sb Iit Identitas pemilik... Ibarat mobil kalu ferrari yg punya dah di tebak siapa dia... Haaa .... Sangkar nya aja mahal pasti burungnya jg mahal om... Srkedar hiburan om .... CPI smoga tambah sukses
Hahaha om Bagus, Ferrari yang buat nyebrang dari bakauheni ke merak itu ya om?
Itu ferry, “Plak!” #adminkoma
Yach Zaidan Tp buat kesengan pribadi itu jls pasti..saya sblm punya kc yg bs bawa jln2 ja bli sangkr baru langsung dioprek catnya...trs diejekin..trs saya bilang ntar jg punya kc juara..eh malah beneran..haha..
Ok, sip mulai sekarang saya nobatkan om Yach Zaidan menjadi mekanik khusus perkandangan. Tolong saya pesen kandang ceper, cantolan racing, sama knalpot blong ya om? wkwkwk
Ayahna Cenk Alief Jd yg d maksudkan om2 yg d atas manusia memerlukan keindahan, Contohnya ketika lelaki melihat janda yg bahenol pasti insting kelelakian akan melirik ampe lupa diri bahwa d depannya ada tiang listrik, Wkwkwk
Hahahaha ini asli udah lucu, boleh pulang om #jamansekolah #lucubolehpulang
Åsep Putrå Suropåti Tetap berbeda om burung bagus kandang jelek pasti lbih ternilai yg kndang bagus itu ril d sini. Kadang ada iven gede mengatagorikan viral dari sang burung. Pasti banyak yg mengalami d sini....
Ckckckck ril? Viral? Mantap bahasa om Asep tingkat tinggi. Makasih om pendapatnya super sekali. Tapi pertanyaan saya apa bedanya “om burung bagus” sama “burung om bagus” ? wkwkwk #admingendeng..
Hahaha, sobat KM gak perlu terlalu serius ya. Ini hanya lelucon belaka. Tidak ada niat dari pelakunya (admin) untuk memojokkan atau mendiskreditkan siapapun. Bila sakit berlanjut hubungi dokter terdekat. Terimaksih atas semua yang sudah sempat meluangkan waktu menuliskan pendapatnya pada tema yang satu ini, semoga ada manfaatnya. Salam kacer juara, kacer prestasi!



Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top