Rumus Rawatan Kacer pada Musim Pancaroba | www.ublsf.com

Rumus Rawatan Kacer pada Musim Pancaroba

Rumus Rawatan Kacer pada Musim Pancaroba

Rumus Rawatan Kacer pada Musim Pancaroba – Memahami kebutuhan dan kemauan kacer momongan adalah sebuah kemampuan yang wajib dimiliki oleh KM manapun yang ingin memiliki kacer juara dengan segudang prestasi. Kemampuan pemahaman ini juga seharusnya ditunjang dengan kemampuan beradaptasi yang baik terhadap perubahan-perubahan kondisi yang mungkin saja terjadi tiba-tiba dan tak terduga. Salah satu perubahan kondisi tiba-tiba yang sering membuat kocar-kacir rawatan KM adalah perubahan cuaca yang ekstrim atau sering kita kenal dengan pancaroba.


Menurut Wikipedia Indonesia, secara singkat diterangkan bahwa Pancaroba adalah masa peralihan antara dua musim utama di daerah iklim muson, yaitu di antara musim penghujan dan musim kemarau. Dalam pranata mangsa prakiraan cuaca yang dikenal di Pulau Jawa, pancaroba antara musim penghujan dan musim kemarau biasanya terjadi pada bulan Maret dan April, sementara pancaroba antara musim kemarau dan musim penghujan biasanya terjadi pada bulan Oktober hingga Desember. Nah, masalahnya kemudian, karena perubahan suhu bumi yang terus menerus meninggi, pranata ini seringkali tidak sesuai dengan apa yang biasanya diperkirakan masyarakat. Tentu ini menjadi masalah besar bagi KM khususnya yang fokus dengan momongan kacernya.

Mengapa Pancaroba yang Tak Terduga Menjadi Masalah pada Kacer?
Pancaroba yang tidak dapat lagi diprediksi datangnya tentu sangat mengganggu performa kacer momongan kita. Masih ingatkah sobat KM bahasan kita tentang mewujudkan “titik kesetabilan pada kacer?” pada bahasan itu saya telah bagikan satu rumusan kesetabilan pada kacer dimana ketika Fighter tinggi + perawatan dingin = titik stabil dan Fighter rendah + perawatan panas = titik stabil. Tentu rumusan ini akan sangat terganggu pada musim pancaroba yang tidak dapat lagi diprediksi datang. Maka kejelian kita dalam menentukan adaptasi rawatan pada musim pancaroba seperti ini datang sangatlah penting. Lalu bagaimanakah rumusan rawatan kacer pada musim pancaroba datang? Berikut ini ulasan om Ibi BAndar Kacer terkait permasalahan ini.
Rumusan Rawatan Kacer pada Musim Pancaroba
Jadi begini rumus setting rawatan kacer di musim pancaroba. Ini penting karena bermain kacer itu ndak ada pakem seting abadi, yang ada adalah kecerdasan bermain suhu tubuh saja pada saat-saat tertentu yang dibutuhkan. Berikut rumusan singkatnya untuk sobat KM semua:
1. Kalau Anda bisa brani memberi JK, berarti Anda siap menjemur burung Anda.
2. Kalau tidak bisa jemur, biarkan dia makan vor saja. Kalaupun diberi JK ckup 1-2 saja.
3. Kalau ada hujan, otomatis JK rendah saja karena pembakaran yang terjadi di tubuh Kacer untuk menyerap JK tadi jelas tidak maksimal sehingga JK tidak terserap dengan baik menjadi energi.
4. Ingat! Semua harus disesuaikan dengan kondisi burung dan cuaca. Itulah yang namanya mengerti dan paham.



Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top