Cara Mengatasi Kacer Salto (Kicau Kacer Juara) | www.ublsf.com

Cara Mengatasi Kacer Salto (Kicau Kacer Juara)

Cara Mengatasi Kacer Salto (Kicau Kacer Juara)

Cara Mengatasi Kacer Salto (Kicau Kacer Juara) – Karena banyaknya pertanyaan dari sobat kicau mania kacer tentang bagaimana cara mengatasi kacer “salto”, maka dalam pembahasan kali ini www.ublsf.com  akan mengupas tuntas berbagai hal terkait permasalahan kacer salto tersebut mulai dari penyabab-penyebabnya sekaligus dengan cara mengatasinya. Paparan pada artikel ini kami sajikan berdasarkan pengamatan dan pengalaman narasumber kita yaitu om Ibi Bandar Kacer. Mari kita bahas dengan seksama.

Tips Cara Mengatasi Kacer Salto

Mari saya akan memperjelas fenomena ini. Sebenarnya hampir semua perilaku menyimpang yang ditunjukkan kacer momongan hanyalah ekspresi ketidaknyamannya karena mungkin ada yang salah dalam mnentukan setting kesehariannya. Atau dengan kata lain, mungkin saja berbagai perilaku yang menyimpang itu disebabkan oleh persoalan yang sama karena kacer memiliki perilaku yang berbeda-beda sehingga sangat mungkin sama penyakitnya, tetapi berbeda cara mnunjukannya.
Contoh  Kasus:
Kacer A dalam kondisi tidak fit akan menunjukkan perilaku “nampar njeruji”. Sangat boleh jadi kacer B dengan masalah yang sama (sedang dalam kondisi tidak fit) menunjukkan perilaku yang lain, semisal “Salto”. Atau kacer C. yang berperilaku “Gelisah atau ngepel” karena masalah yang sama.

Dari ketiga contoh tersebut di atas, kita dapat gambarkan bahwa dari tiga ekpresi menyimpang tersebut penyababnya adalah hal yang sama. Kembali lagi dalam kondisi ini, kita dituntut untuk pandai-pandai membaca karakter dan tipe kacer kita. Jika ingin memahami lebih jauh tentang hal ini, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu apakah kacer kita tergolong kacer dengan kecenderungan ”Tipe Panas atau Tipe Dingin” karena dengan pemahaman tentang hal tersebut kemudian kita dapat lebih memahami lagi apa penyebab fenomena tersebut terjadi dan bagaimana cara mengatasinya.

Contoh Kasus Salto pada Kacer "Tipe Panas" dan Cara Mengatasinya

Jika terkena sinar matahari, dia salto maka jelas sebabnya. Berarti EF yang berdampak panas harus dihindari, misalnya UH, UJ, UK dll. Untuk mengatasinya bisa diberikan JK dan kroto dengan takaran sesuai dengan kebutuhan.

Contoh Kasus Salto pada Kacer "Tipe Dingin" dan Cara Mengatasinya

Jika terlalu sering mandi atau EF yang berdampak dingin sperti kroto dll dia salto, maka jelas penanganannya adalah dengan menghindari EF yang berdampak mendinginkan suhu tubuh, perbanyak penjemuran, dan berikan UH sesuai kebutuhan.
Cara Mengatasi Kacer Salto
Ternyata untuk permasalahan yang nampaknya pelik sekali, solusinya cukup simple dan mudah dilakukan. Yang kembali lagi saya ingin tekankan di sini adalah kejelian dalam memahami kondisi kacer momongan kita masing-masing. Tentu ini bukanlah hal yang mudah untuk dimiliki semua KM khususnya KM pemula. Butuh waktu yang cukup, jam terbang, dan kemampuan untuk selalu mampu bangkit dari setiap kegagalan yang akan mungkin datang berkali-kali. Siap, sigap, dan semangat adalah kuncinya. 
Baca Juga Artikel Berikut:

Photo of the Remarkables mountain range in Queenstown, New Zealand.

Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top