Memahami Fenomena Voer yang Diacak-acak oleh Kacer Momongan

Memahami Fenomena Voer yang Diacak-acak oleh Kacer Momongan

Memahami Fenomena Voer yang Diacak-acak oleh Kacer Momongan – Lagi-lagi saya tidak akan memberi ikan, tetapi tetap kail dan sungai yang akan saya suguhkan. Pasti banyak KM yang mengalami kebingungan dan bertanya-tanya tentang fenomena voer diacak-acak pada kacer. Mengapa ini bisa terjadi? Masalah apakah yang sebenarnya sedang dialami? Mari kita kupas bersama berbagai hal terkait masalah ini.

Mengapa Kacer Mengacak-acak Voer yang Diberikan?

Menurut pengamatan saya, fenomena voer diacak-acak itu dapat terjadi karena dua kemungkinan satu karena si kacer sedang over birahi (OB) dan kedua karena over penjemuran atau boleh lah kita singkat jadi (OP). Lalu, dimana letak perbedaan mendasar antara voer diacak-acak ketika ob dan ketika voer diacak-acak ketika op? Berikut ulasan lengkapnya.

Voer Diacak-acak karena Over Birahi pada Kacer

Yang pertama, jika kita jeli memperhatikan sebenarnya voer diacak-acak itu bukan karena si kacer tidak suka dengan voer tersebut, melainkan itu adalah cara dia menunjukan bahwa dia mengalami birahi. Coba Anda perhatikan apa yang terjadi pada ayam yang sedang birahi dan memanggil betinanya. Pada kondisi ini dia biasanya mengacak-acak makanannya dengan tujuan untuk membaginya atau menarik perhatian pada lawan jenisnya. Begitupula yang sebenarnya terjadi pada kacer. Akan tetapi, meski dia mengacak-acak voer yang dihidangkan, kacer yang sedang birahi berat akan tetap memakan voer tersebut ketika dia lapar. Inilah pertanda kuat bahwa sang kacer berperilaku seperti itu karena sedang ob.
Nah, lalu bagaimana mensiadati jika voer diacak-acak karena adanya gejala ob pada kacer? Treatment nyanya mudah sekali. Berikan JK dengan jumlah minim, jemur kuat, siang buka krodong, malam krodong, dan mandi minim saja sekira 1 sampai 2 kali seminggu.

Voer Diacak-acak karena Over Penjemuran pada Kacer

Yang kedua, voer diacak-acak tapi tidak dimakan sama sekali. Ini bisa terlihat dari kotoranya yang sdikit. Apa penyebabnya? Kacer yang terlalu over penjemuran umumnya mengalami suhu tubuh naik di atas suhu normalnya. Akibatnya dia enggan memakan voer karena serat kandungan voer yang sangat minim, sehingga jika dia mengonsumsi terlalu banyak voer tersebut, maka suhu tubuh akan naik darstis lagi tanpa diimbangi dengan EF yang kadar airnya lebih banyak sperti kroto dan JK.
Lalu bagaimana mengatasi fenomena voer yang diacak-acak karena over penjemuran? Cobalah berikan mandi pagi setiap hari, anginkan dan berikan JK 5 tambah kroto satu sendok. Lakukan treatment ini hingga keadaan si kacer membaik kemudian baru dapat disetel seperti sedia kala.
Sobat KM, di sini kita dituntut untuk memahami tingkah laku burung secara lebih mendalam lagi. Tidak benar juga jika kita saklek memvonis semua burung OB pasti menunjukan gelaja yang sama. Inilah yang dinamakan karakter masing-masing individu kacer yang harus dipahami oleh sang pemilik, seperti yang sering dibicarakan om Pasukan Wani Mbedes.
Tidak gampang memahami 1001 karaker individu burung kacer yang berbeda-beda itu. Ditambah lagi adanya jenis penyakit yang berbeda dan tingkat stadium pun berbeda-beda. Misi ini memang tak semudah membalikan telapak tangan hehe, Belajarlah tuk mendapatkan ikan bukan blajar meminta ikan.
ANDA MENGHADAPI BANYAK PERMASALAHAN PADA KACER MOMONGAN? 
KAMI TELAH MERANGKUM SEMUA PERMALAHAN TERSEBUT DALAM SATU BUKU KARYA OM IBI BANDAR KACERBERMINAT? 
KLIK DI SINI UNTUK SEGERA DAPAT MEMESANNYA. 
ATAU ANDA JUGA DAPAT MEMESANNYA VIA WHATSAPP 
KE NOMOR 082378256124.

Mengapa Voer Diacak-acak Kacer?
Buku Panduan Rawatan Kacer
Baca Juga:



Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top