MENGENAL KAITAN KICAUAN DAN BIRAHI PADA BURUNG KACER | www.ublsf.com

MENGENAL KAITAN KICAUAN DAN BIRAHI PADA BURUNG KACER

MENGENAL KAITAN KICAUAN DAN BIRAHI PADA BURUNG KACER

MENGENALKAITAN KICAUAN DAN BIRAHI PADA BURUNG KACER – Oke sobat KM, kalau pada bahasan sebelumnya kita telah membahas birahi dan emosi pada kacer, kali ini saya akan mengupas kaitan antara birahi dan kegacoran pada burung kacer. Saya akan memulai diskusi pada artikel ini dengan pertanyaan-pertanyaan berikut: Mengapa seekor burung petarung harus punya birahi? Kenapa burung petarung seperti kacer harus punya emosi? Apakah kacer ternak butuh emosi? Apakah kacer lomba butuh birahi? Untuk menjawab semua itu kita harus benar-benar memahami keterkaitan antara birahi dan kegacoran pada kacer. Berikut ulasannya.

Keterkaitan Antara Birahi Dan Kegacoran pada Burung Kacer

Birahi burung akan sangat menentukan kicauan yang ia desain untuk menarik perhatian lawan jenisnya (betina). Pertanyaannya, apakah kacer ternak butuh emosi? Jelas tidak karena yang dia butuhkan hanyalah birahi untuk membuahi sang betina. Sementara di sisi lain, apakah kacer lomba butuh birahi? Jelas sangat membutuhkan, karena yang membuat kicauan bervariasi adalah tingkat birahi tersebut. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah aplikasinya dengan emosi singkron atau tidak. Karena Jika tidak singkron vareasi lagu yang keluar bukanlah vareasi kemarahan tetapi justru kicau rayuan (suara hutan).
Mengapa burung petarung wajib punya emosi? Jawabannya adalah karena tanpa adanya pembentukan emosi, kacer yang alaminya terlahir sebagai petarung tetep tidak bakal akan tarung seperti yang kita inginkan dalam perlombaan (dengan hanya di tangkringan sambil buka ekor, buang-buang lagu, tidak boleh ngepel dinding, dll). Pembentukan emosi itu mutlak karena campur tangan manusia sebagai pengasuhnya yang membuatnya dapat memenui kriteria-kriteria di atas. Dan ingat, memang benar kacer alaminya tercipta sebagai petarung, tapi tidak untuk dipertarungkan di perlombaan kan? Harap selalu diingat bahasa ini!
KAITAN KICAUAN DAN BIRAHI PADA KACER
Sebaliknya, mengapa kacer ternak tak perlu mencari emosi? Jawabannya adalah karena kacer ternak dibudidayakan hanya untuk kelangsungan hidup dan beranak pinak. Tidak dibutuhkan kemarahan yang meledak-ledak untuk kelangsungan hidupnya itu. Semoga bisa dipahami warga CPI. IBI BK
JIKA ANDA MENGHADAPI BANYAK PERMASALAHAN PADA KACER MOMONGAN, 
KAMI TELAH MERANGKUM SEMUA PERMALAHAN ITU DALAM 
SATU BUKU KARYA OM IBI BANDAR KACERBERMINAT? 
KLIK DI SINI UNTUK SEGERA DAPAT MEMESANNYA. 
ATAU ANDA JUGA DAPAT MEMESANNYA VIA WHATSAPP 
KE NOMOR 082378256124.


Mengapa Voer Diacak-acak Kacer?
Buku Panduan Rawatan Kacer
Nah sobat www.ublsf.com , semoga gambaran di atas dapat memberi penjelasan yang tuntas dan gambling tentang keterkaitan antara birahi dan kegacoran burung kacer di lapangan. Semoga bermanfaat.
Baca Juga:

Photo of the Remarkables mountain range in Queenstown, New Zealand.

Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top