Pemahaman Karakter Murni pada Burung Kacer | www.ublsf.com

Pemahaman Karakter Murni pada Burung Kacer

Pemahaman Karakter Murni pada Burung Kacer

Pemahaman Karakter Murni pada Burung Kacer – Mungkin banyak di kalangan kicau mania kacer yang masih bertanya-tanya apa sebenarnya tipe panas dan tipe dingin yang akhir-akhir ini menjadi trending topic di dunia kicau mania kacer. Mengapa bisa ada dua tipe tersebut pada kacer? Mengapa dalam mengaplikasikan rawatan sehari-hari harus ada perbedaan diantara dua jenis tersebut? Oleh karenanya, artikel kali ini akan mencoba melogikakan mengapa ada dua tipe tersebut pada burung kicau khususnya kacer.

Pemahaman Karakter Murni Kacer

Sebenarnya pemahaman ini bisa dipakai sebagai tuntunan bermain burung apa saja asalkan kita paham kehidupan aslinya di alam liar. Berikut adalah pembahasan mengenai rawatan yang bisa dijadikan sebagai tolak ukur dan pembenaran logika bahwa. Ada dua tipe umum pada burung kicau khususnya kacer yaitu tipe panas dan dingin. Mari kita berlogika:
Mengapa kacer tipe panas bisa mengeluarkan isian jika diberikan treatment yang berdampak dingin seperti JK, banyak kroto, mndi dll? Jawabannya adalah karena suhu tubuh yang cenderung panas jika diberikan treatment-treatment yang berdampak dingin otomatis akan menghasilkan kenyamanan dan begitu juga sebaliknya jika kacer tipe dingin diberi treatment-treatment yang berdampak dingin pasti malah banyak menimbulkan masalah seperti mbagong, tidak merespon, dll.

Jika kita mengacu lagi kepada muray yang basic rata-ratanya tipe panas (emosi tinggi). Biasanya dia akan bongkar isian jika mengonsumsi asupan yang berdampak dingin. Dia sebaliknya dia akan berulah jika mengonsumsi asupan yang berdampak panas.
Bagaimana dengan cendet yang basicnya tipe dingin? Jika kita perhatikan, cendet akan mbayek, berulah jika ia mengonsumsi asupan makanan yang berdampak dingin, Ini juga hamper sama jika kita mengacu pada cicak ijo. Umumnya dia akan ngulah didis ketika lomba jika suhu tubuhnya minus alias kebanyakan mengonsumsi asupan makanan yang berdampak dingin atau kurang jemur. Begitu juga dengan ciblek. Cobalah memberikan kroto setiap hari pada ciblek, dan mndikan juga setiap hari. Kemungkinan besar yang akan terjadi ketika ketemu musuh adalah dia akan matung hilang fihter karena karakter murninya dingin.
Jadi jika kita tarik kesimpulanya dari logika pemahaman karakter di atas, tipe dingin bisa bongkar isian jika dipanaskan dan sebaliknya, tipe panas akan bongkar isian jika didingankan. Ini lah hasil pengamatan selama bertahun yang dapat saya pahami. Setelah mencoba memahami beragam jenis burung kicau yang pernah saya pelihara, tetap saja tipe-tipe di atas adalah pakem umum dan tidak bakal bisa dibohongi (dirubah tipenya) dengan rawatan apapun juga. BY IBI BK 
www.ublsf.com
Pemahaman Karakter Murni pada Burung Kacer 
APAKAH ANDA MENGHADAPI BANYAK PERMASALAHAN PADA KACER MOMONGAN? KAMI TELAH MERANGKUM SEMUA PERMALAHAN TERSEBUT 
DALAM SEBUAH BUKU KARYA OM IBI BANDAR KACERBERMINAT? 
KLIK DI SINI UNTUK SEGERA MEMESANNYA. ATAU 
ANDA JUGA DAPAT MEMESANNYA VIA WHATSAPP 
KE NOMOR 082378256124.


Mengapa Voer Diacak-acak Kacer?
Buku Panduan Rawatan Kacer
Nah, semoga uraian di atas dapat memberikan gambaran yang lebih jelas lagi tentang dua tipe tersebut pada kacer sehingga kita dapat memahami dengan sebenar-benarnya tentang pembagian tipe tersebut. Ingin membaca tips Kicau Kacer lainnya? Klik DI SINI.



Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top