Setingan atau Rawatan Kacer Tipe Panas dan Kacer Tipe Dingin | www.ublsf.com

Setingan atau Rawatan Kacer Tipe Panas dan Kacer Tipe Dingin

Setingan atau Rawatan Kacer Tipe Panas dan Kacer Tipe Dingin

Setinganatau Rawatan Kacer Tipe Panas dan Kacer Tipe Dingin – Menyambung pembahasan kita sebelumnya tentang ciri-ciri kacer tipe panas atau dingin, kali ini kita akan lebih jauh lagi memahami bagaimana caranya merawat kacer dari kedua karakter tersebut. Ini adalah salah satu topik yang juga paling popular di kalangan kicau mania kacer akhir-akhir ini. Agar tidak semakin penasaran, mari langsung kita ,ulai saja pembahasan terkait rawatan kacer tipe panas dan tipe dingin bersama om Ibi Bandar kacer pada uraian di bawah ini.

Setingan atau Rawatan Kacer Tipe Panas dan Kacer Tipe Dingin

Setting Rawatan Harian dan Rawatan Lomba Kacer Tipe Panasa dan Tipe Dingin

Rawatan.dingin atau sebut saja R. Dingin
Yang pertama akan kita bahas adalah rawatan untuk kacer tipe dingin. Rincian rawatannya adalah sebagai berikut:

Pada pagi hari beri JK 3 ekor, jemur 2-3 jam, anginkan dan beri JK 3 ekor sampai sore. Malam harinya krodong longer. Berikan mandi jauh-jauh hari dari hari H. Contoh hari selasa atau hari rabu jika kita asumsikan hari H lomba adalah hari Minggu. Pemandian cukup dilakukan seminggu sekali saja. Seting ini juga bisa fleksible, kalau kira-kira sedang tidak bisa jemur EF ditak perlu diberikan dan cukup berikan voer saja aj.
Untuk tipe dingin, umumnya settingan lombanya tidak perlu ada persiapan khusus. Cukup samakan dengan settingan harian hanya saja ketika akan naik kurang 1 sesi berikan UH 5-10. Lanjut mau naik berikutnya burung dijemur dulu setengah jam, lalu krodong. kurang 1 sesi naik berikutnya beri UH lagi. Tidak ada penambahan JK di hari H. Cuma UH terus setiap mau naik.
Rawatan.panas atau sebut saja R. Panas.
Yang selanjutnya tentu rawatan yang dikhususkan untuk kacer-kacer yang kita kelompokkan dalam kacer bertipe panas.
Pada pagi hari mandikan dan beri JK 3-5 ekor tambah kroto dan jemur 15-30 mnit kemudian aginkan JK 3 ekor krodong sampai pagi. Nah di sini lebih simple lagi rawatannya. Jika hari itu memang memungkinkan untuk mandi, hari itu juga penjemuran dilakuakn dan penambahan kroto menjelang hari H tidak perlu dilakukan. Hari H mandikan, dan beri JK 3-5 ekor tambh kroto. Setiap mau naik, JK 2 dan begitu seterusnya. Kalau cuaca panas di lapangan, bisa dimandikan setiap sesinya.
Nah itulah setting harian dan setting lomba R.PANAS dan R.DINGIN. Di sini kita juga harus sangat fleksible karena pada dasarnya tidak ada pakem yang paten dan dapat bertahan di semua keadaan, karena tipe panas sekalipun bisa kita jemur kuat jika suhu tubuhnya menurun dan disaat itu juga pemberian kroto distop sementara agar suhu tubuh naik pada suhu idealnya yaitu antara 36°c-37°c dimana seekor ungas dalam kondisi prima. Terimksih KM semua semoga bisa membantu anda dalam merawat hitam putih.
APAKAH ANDA MENGHADAPI BANYAK PERMASALAHAN PADA KACER ? 
KAMI MERANGKUM SEMUA PERMALAHAN ITU DALAM 
BUKU KARYA OM IBI BANDAR KACERBERMINAT? 
KLIK DI SINI UNTUK SEGERA DAPAT MEMESANNYA. 
ATAU ANDA DAPAT MEMESANNYA VIA WHATSAPP 
KE NOMOR 082378256124.

Mengapa Voer Diacak-acak Kacer?
Buku Panduan Rawatan Kacer

Baca Juga:

Penjelasan Ilmiah tentang Kacer Tipe Panas & Tipe Dingin
Pemahaman Kacer Tipe Panas dan Tipe Dingin
Ciri-Ciri Kacer Tipe Panas dan Tipe Dingin
Pemahaman Karakter Murni pada Kacer
Dua Karakter Umum Kacer Bahan

Photo of the Remarkables mountain range in Queenstown, New Zealand.

Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top