Tips Ringan Mencari Kacer Bahan dari Rumahan untuk Dilombakan | www.ublsf.com

Tips Ringan Mencari Kacer Bahan dari Rumahan untuk Dilombakan

Tips Ringan Mencari Kacer Bahan dari Rumahan untuk Dilombakan

Tips Ringan Mencari Kacer Bahan dari Rumahan untuk Dilombakan – Sobat kicau mania kacer dimanapun berada. Pandai menentukan dalam memilih kacer bahan yang akan dijadikan gacoan adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki seorang pecinta kacer. Oleh karena itu, jika pada bahasan-bahasan sebelumnya kita sudah bahas tentang bagaimana tips dan trik memilih kacer bahan dari trorolan, memilih kacer bahan di lapangan, memilih kacer bahan dari kacer-kacer bermasalah yang memiliki potensi, maka pada bahasan kali ini kita akan coba membaca tips-tips seputar memilih bahan kacer yang berasal dari rumahan ala Om Ibi Bandar Kacer.

Tips Ringan Mencari Kacer Bahan Rumahan untuk Dilombakan

Berikut adalah beberapa tips memilih kacer bahan dari rumahan agar kita dapat temukan kacer bahan yang memiliki masa depan cerah ketika masih di rumah penjual si kacer:
1. Pilihlah yang positif jantan dan tidak cacat fisik.
2. Jika memungkinkan, pilihlah kacer bahan rumahan yang sudah gacor.
3. Jika memungkinkan, pilihlah kacer bahan rumahan yang tetap bunyi meski sudah pindah gantungan minimal tiga kali.
4. Yang paling krusial, jika memungkinkan coba langsung jemur sambil ngopi, dan perhatikan baik-baik jika burung tersebut mudah kepanasan dengan kondisi mangap ngos-ngosan dalam hitungan kurang dari 1 jam, tanyakan harganya dan jika cocok langsung bayar. Insyallah jika bahan rumahan Anda memenuhi kriteria-kriteria ini, nantinya dia tidak akan meyusahkan dalam hal setting dan  rawatanya.
Setelah selesai urusan pembayaran dan sampai di rumah, perhatikan hel-hal berikut ini:
1. Nah ketika burung sudah kita beli, jangan lansung dimandikan dan cukup beri JK 2 ekor.
2. Pagi harinya, dijemur sambil perhatikan gerak-geriknya. Jika burung tersebut enjoy dan masih kepanasan dalam kurun waktu jemur dibawah 2jam, maka bisa kita mndikan burung tersebut dari seminggu sekali dan JK 2/3 ekor lalu jemur pelan-pelan saja.
3. Jangan sampk over penjemuran. Kalau sudah kpanasan angkat. Jika sudah yakin dengan rawatan dan memenuhi kriteria-kriteria yang dibutuhkan, hari minggu boleh dibawa ke laberan. Setelahnya cobalah lihat kurang dan lebihnya.

Tips Ringan Mencari Kacer Bahan Rumahan untuk Dilombakan
Nah semoga sedikit tips dan trik di atas bermanfaat banyak bagi keberhasilan sobat kicau mania kacer dimanapun berada. Tak lupa saya selalu mengingatkan bahwa proses yang panjang dan usaha-usaha memahami perilaku keseharian kacer adalah hal-hal yang memegang pernan penting untuk prestasi sang kacer kedepannya setelah pemilihan bahan yang tepat dilakukan. Marilah terus berperoses, jangan lelah belajar dan terus mengamati. Gagal dan bangkit adalah hal yang wajar dalam meniti jalan menuju kesuksesan. Setelah berhasil teruslah mengingat jati diri dan tetaplah ringan hati untuk berbagi. Karena berbagilah sejatinya harta yang akan kita nikmati kelak nanti. Terimkasih.
Baca Juga:



Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top