Pengalaman Merawat Kacer dari Nol Sampai Juara dengan Ilmu CPI | www.ublsf.com

Pengalaman Merawat Kacer dari Nol Sampai Juara dengan Ilmu CPI

Pengalaman Merawat Kacer dari Nol Sampai Juara dengan Ilmu CPI

Pengalaman Merawat Kacer dari Nol Sampai Juara dengan Ilmu CPI – Sobat kicau mania, pada post ini saya akan sajikan beberapa pengalaman menarik dari para perawat kacer yang merawat kacer yang tadinya bermasalah dan ahirnya berhasil menjadi juara setelah mengikuti ilmu yang ada di CPI dan dirangkum di situs ini. Semoga beragam pengalaman kicau mania di bawah ini bermanfaat bagi Anda dan bisa juga menjadi inspirasi Anda dalam merawat kacer momongan.

Merawat Kacer dari Nol Sampai Juara dengan Ilmu CPI

Kacer Rusak Sudah 1 Tahun, Selesai Mabung Mbagong, Kini Berprestasi

Aank Grunge Pennyroyal Tea – Inilah hasil ilmu CPI selama 3 bulan. Terimakasih buat mbah Ibi Bandar Kacer dan sedulur CPI yang lainnya. Kacer yang dulunya rusak selama 1 tahun sampai mabung, selesai mabung kacer pun main nya tetap ngacau dan bagongan. Lalu saya berusaha membenahi permasalahannya di kacer “Gerhana”. Selama saya nyimak di CPI dan saya terapkan 1 bulan hasilnya cukup memuaskan.
Settingan dulunya  JK 5/5, mandi 2 hari sekali, dan jemur 2 jam. Dengan set ini burung main banyak jeda dan bagongan. Setelah saya bergabung dan membaca ilmu CPI saya menerapkan settingan CPI yang sesuai dengan tipe kacer saya selama 1 bulan. JK 3/3, mandi 1 minggu sekali, dan jemur dari jam 8-12 siang. Ternyata hasilnya memuaskan. Perdana gantang koncer #1. Settingan berjalan  2 bulan dan sampai saat ni harian nol EF dan jemur tetap dri jam 8-12 siang. Siang krodong tapi sretting nya dibuka. Mandi berubah jadi 10 hari 1x (di hari rabu) hasilnya benar-benar memuaskan.
Settingan lapangan liat sikon cuaca. Tidak ada kata h-3 dan hari H cukup full krodong saja. Settingan di lapangan saat cuaca panas 3 sesi sebelum naik burung dijemur sampai benar-benar onfire (sampai mangap-mangap). 1 sesi sebelum naik ditempatkan di tempat yang dingin lalu saya beri UH 20 ekor.
Kalau dilapangan cuaca mendung atau hujan, burung full krodong. 3 sesi sebelum naik diberi JK 2 dan UH 10 ekor. 1 sesi mau naik diberi UH lagi 1 cepuk. Semua ni saya jalani dengan konsisten dan sabar. Penting juga untuk selalu melihat sikon cuaca di area lomba. Terimakasih buat grup CPI dan mbah Ibi bandar kacer.
#bravo_cpi
#gudang_nya_ilmu
#cpi_garis_kerasss
#sukses_sllu
#jaya_sllu
#save_hitam_putih

Kacer Mbagongan Sampai Dicemooh Penonton, Dengan R Panas Langsung Juara dan Kini Sudah Mengoleksi 11 Tropi

Angge Angge Lumutch – Saya membeli celeng piyik dengan harga 150.000. Saya rawat sampai 7 tahun dengan set asal-asalan yang penting bunyi di teras rumah. Tahun 2013, kalau tidak salah, mulai ada gantangan di daerah saya. Dengan bermodal gacor di rumah, momongan saya ikutkan lomba dengan tiket 40.000 (BOB). Awal naik langsung bagong ngunci dari awal sampai selesai plus disorakin penononton sampai jelas korban prasaan. Minggu demi minggu aku lalui dengan gas gantang (over ambisi). Setiap nggantang kondangan karena celeng mbagong terus. Coba buka google dan mengikuti otak-atik setingannya cara ini itu dst. Test di lapangan mbagong lagi sampai malu disorakin penonton terus. Perjalanan panjang yang aku lalui selalu bikin ndasmet mikir celeng.
Singkat cerita, tahun 2017 bulan Agustus celeng pun akhirnya mabung. Baca di google ketemu blog CPI (www.ublsf.com) dan langsung ikut gabung grup. Mulai dari situlah saya belajar, menyimak, dan bertanya tentang celeng mabung dan type kacer panas dan dingin. Bermodal ilmu baru tersebut, selesai mabung saya mulai treat si kacer dengan R.Dingin jemur bertahap slama 2 minggu. Setelah itu saya coba pancing dengan mp3 langsung konslet. Dari situlah saya bnting ke R.Panas karena saya fikir si kacer sudah mempunyai emosi, tinggal menaikan birahinya selama 2 minggu.
Hasilnya, test gantang pertama slesai mabung langsung juara 1. Ilmu CPI memang joos! Dari situlah “celengku” mulai menunjukan kualitas. Terimakasih mbah Ibi serta senior yang tak pernah berhenti memberikan masukan / arahan. CPI ilmu nyata. Hasil rawatan genap 1 bulan si momongan sudah mengumpulkan 11 tropi.
Juara 1 ada 7
Juara 2 ada 2
Juara 3 ada 2
#CPI_ILMU_NYATA

R Dingin & R Panas Menghantarkan Kacer Bahan Saya ke Tangga Juara!

Hengki Irawan – Celeng pertama saya, saya kasih nama “ki uban”. Saya beli dengan harga 1.200.000. Buat saya itu sudah cukup mahal, tapi karna saya suka celeng sudah bunyi saya gak tau tentang materi yang penting sudah bunyi. Dengan rawatan baca di goggle mandi tiap hari, jk 3/3, dan sore mandi. Celeng gacor, kalau lampu belum mati dia belum berhenti bunyi. Ini sudah cukup memuaskan untuk saya karna niat saya memang buat rumahan saja. Setelah mabung pertama di saya, banyak teman-teman mengejek “burung gacor gak buat lomba mending beli jalak”. Iseng-iseng ada latber malam saya bawa. Diablak dibuka krodong gacor ekor ngibas-ngibas. Saya sebang, karena saya gak tau cara penilaiannya, pas digantang burung hanya diam dan lompat ketangkringan atas dan bawah. Pulang dengan bertanya dengan teman penilainya gimna ya buat kacer, ia jawab blab la bla saya mikirr ooo langsung pulang dengan rawatan goggle dirawat sampai mabung.
Tahun kemarin langsung masuk kmi dan cpi. Sedikit-dikit disimak jejak mbah ibi pas ada cpi, dpt no mbah pernah tlpn mbah tapi minder dan segan. Allhmdulillah kenal bang Devie jbi banyak tanya telpn sampe pulsa bures padahal kartu saya dri smart fren tlpn ke simpati apa yang disarankan langsung dikerjakan dan selalu simak setiap post mbah. Alhasil celeng saya rawat ala R dinggin moncer mutlak 1 di lapres. Makin ke sini saya rasa ki uban kurang cerdas karna setiap isian dikasih dia lama nangkepnya dan postur badan pun kurang bagus, dengan berkali-kali juara di latber dan lapres langsung ki uban ada yang minang dengan harga…
Celeng kedua saya kasih nama RG. Karena sudah sedikit paham dengan R dinggin / panas, maka saya cari yang celeng dengan rawatan R panas. karakter RG sama dengan DM yang bagong hanya di masa mau mabung RG celeng muda baru 3 kali mabung saya fonis RG kompor dan saya ambil dengan keadaan minus. Setelah rawatan 2 blan mutlak RG di universari Ri masuk 5 dengan lawan sapi yang harga 40 juta. Setelah rawatan berikutnya terus masuk di latber dan laptlres main pun 2x seminggu. Sampai mabung allhamdulillah RG 1 blan ini menggantunggi 8 piala 1,2.
Celeng ketiga saya kasih nama PEMULUNG. Saya beli dari sapi yang berubah jadi celeng. karena perawatan sebelumya mandi malam tiap hari dan dan saya pinang dengan harga 3500 karna materinya mewah dan burung speednya rapet. Saya rawat 1 bulan koncer masuk 1, dan seterusnya allhamdulillah masuk dilapres dan latber.

Karena Rajin Menyimak Post Kacer-kacer Juara di CPI, Kacer Saya Tertular!

Kuzkuz Shinobi – 3.tahun yang lalu saya pernah punya celeng yang tiap minggu selalu juara dan selalu stabil walaupun cuma kelas RT. Celeng saya rawat dengan rawatan ala google tapi gk tau kenapa bisa pas dan cocok buat celeng saya itu. Seiring berjalannya waktu celeng saya di TO sama orang dengan harga yang lumayan dan dari hasil TO tersebut saya mulai sangat bersemangat bermain kacer.
Setelah itu saya coba beli lagi dengan harapan siapa tau celeng saya ini bisa moncer dan laku lebih besar dari celeng saya yang dulu dan akhirnya coba saya rawat seperti rawatan celeng saya yang sering juara dulu. Tapi hasilnya malah amburadul dan berakhir dijual rugi. Pantang menyerah, saya beli lagi, rawat lagi, gagal lagi. Beli lagi dan rawat lagi, gagal lagi, sampek udah puluhan celeng saya beli dan berakhir gagal dan dijual rugi lagi. Terus menerus gagal dan gagal lagi sampek akhirnya saya frustasi. Akhirnya celeng saya yang terakhir saya beli ini cuma buat pajangan di rumah karena percuma kalau dibuat jalan-jalan (lomba) gak bakalan mau nampil yang ada cuma kondangan terus.
Iseng-iseng saya buka FB saya gabung semua grup kacer dan saya dapat grup ini. Coba-coba iseng nyimak ulasan-ulasan di grup ini dan sesekali coba ikut komen. Akhirnya saya putuskan coba beli lagi celeng yang baru karena memang sudah frustasi dengan celeng yang dirumah yg susah banget nampilnya. Singkat cerita 3.bulan yang lalu saya beli celeng baru dngan harga 850.rb. Saya beli karena memang ingin experimen nyoba rawatan ala CPI ya memang saya member baru disini saya gabung di grup ini baru sekitar 5.bulanan. Karena Si pemilik dulu bilang ini celeng ini tipe dingin tapi selalu kempos (PR burung main enak tapi ditengah kedodoran dan burung lama ON nya). 
Akhirnya saya putuskan untuk coba rawatan R.dingin ala CPI. Untuk rawatan harian sya masih meniru sama Si pemilik yang dulu JK 5/5, jemur 2 jam, dan mandi 2 kali seminggu. Untuk setelan lomba, saya ikut setelan lomba R. dingin ala CPI (colok UH 10.kurang 1.sesi) hasilnya koncer walaupun juara 2. Minggu berikutnya coba rawatan sama setelan lomba jg sama hasilnya burung maen banyak jedanya dan berakhir kondangan!!! Dari situ saya mulai bingung stelan udah sama tapi kok kondangan? Coba buka2 file2 di CPI dan nyimak post rawatan juara-juara yang bertipe dingin. Sampailah saya pada post mbah Ibi yang saya inget sampek sekarang (kalau burung dijemur didis mintak mandi dan dimasukin krambah nafsu banget sama mandi, mutlak burung itu OB) penanganannya gaas jemur pool dan pangkas JK. Nah, kebetulan mirip banget ciri-ciri nya sma celeng saya waktu itu akhirnya yang dulu JK 5/5 saya pangkas jadi 3/3, yang dulunya jemur 2.jam tak naikan jadi 3.jam, dan yang dulunya mandi seminggu 2.kali jadi seminggu 1.kali. Saya coba 1.minggu rawatan seperti itu akhirnya saya beranikan coba lagi bawa ke gantangan dengan stelan lomba tetep UH 10 kurang 1.sesi. 
Hasilnya koncer juara 1 di ajang latapiresan. Dari situ saya mulai sadar bahwa ilmu di CPI itu bener-bener sesuai dengan pengalaman-pengalaman pribadi para senior di sini. Dan yang pastinya pengalamanya bukan hanya dari satu dua atau tiga macem karakter celeng, melainkan puluhan macem karakter celeng makanya setiap karakter penanganannya berbeda beda. Makanya jangan sampek kita salah memfonis seekor celeng kalau gk ingin berakhir ndasssssmeeeeet. Maaf mbh kalau curahat saya terlalu panjang namnya juga curhat hehehehe kalau pendek namnya cerpen hehe.

Photo of the Remarkables mountain range in Queenstown, New Zealand.

Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top