Pola Rawatan untuk Menyembuhkan Penyakit Kanibal pada Kacer | www.ublsf.com

Pola Rawatan untuk Menyembuhkan Penyakit Kanibal pada Kacer

Pola Rawatan untuk Menyembuhkan Penyakit Kanibal pada Kacer

Pola Rawatan untuk Menyembuhkan Penyakit Kanibal pada Kacer – Saya akan memperdalam pembahasan kita tentang penyembuhan penyakit karnibal pada Kacer. Kalau pada bahasan sebelumnya saya sudah membagi tritmen penyembuhan kacer kanibal menjadi dua versi, sekarang akan saya coba pertajam akan hal ini. Kasus kanibal yang paling sulit disembuhkan umumnya adalah kanibal karena over emosi yang biasanya terjadi pada kacer tipe panas. Ini disebabkan bukan hanya karena sangat rumitnya perawatan penyembuhan untuk kanibal pada tipe ini tetapi juga biasanya proses ini akan menguras kantong kita. 



Menyembuhkan Penyakit Kanibal pada Kacer
Nah, untuk mengetahui jenis kanibal yang dialami oleh kacer momongan kita, pertama-tama coba terapkan r.panas. Jika ada sedikit demi sedikit perubahan ke arah positif namun belum benar-benar maksimal, langkah selanjutnya yang harus diterapakan adalah pola perawatan sebagai berikut:
1. Mandikan setiap pagi dan malam.
2. Jangan dijemur sedikitpun kalau belum benar-benar sembuh.
3. Cobalah jangan memberikan jangkrik (JK) terlebih dahulu, cukup full kroto.
4. Tempatkan burung tersebut sendiri tanpa terganggu oleh burung sejenis atau masteran (isolasi).
5. Tambahkan buah pepaya (jika si burung dia mau).
Apabila langkah-langkah di atas tidak berhasil menyembuhkan kanibal pada burung Anda, mungkin saja dia mengalami kanibal dingin. Maka selanjutnya cobalah terapkan r.dingin. Jika dirawat dengan r.dingin burung tersebut menunjukan perubahan ke arah positif, tinggal diteruskan saja dengan memperhatikan hal-hal berikut ini:
1. Jangan sampai berlebihan dalam memberikan JK, maksimal 5/5 ekor tanpa tambhan EF lain.
2. Burung dijemur minimal selama 20 menit dan umumnya maksimal sampai durasi -/+ 3 jam.
3. Kurangi frekuensi pemandian, paling sering stu minggu sekali.
4. Berikan banyak istirahat. Artinya jangan lakukan penjemuran setiap hari, karena dampak penjemuran tanpa istirahat itu sangat fatal. Penjemuran yang dilakukan terus-menerus tanpa istirahat dapat berdampak sangat melelahkan bagi sang burung dan biasanya berakhir drop tenaganya dan justru tidak kunjung sembuh.
 penyembuhan penyakit karnibal pada Kacer
Satu hal yang perlu diingat adalah ini semua bukanlah setting harian, tapi pola penyembuhan. Ketika burung sudah nampak sembuh, artinya kita bisa kembali merawat burung pada umumnya. Yang tadinya tidak dijemur, bisa kembali dijemur dengan durasi rendah, yang tadinya tidak dimandikan bisa kembali dimandikan dengan penambahan frekuensi mandi. Jadi kalau baca postingan artikel jangan dimakan mentah-mentah. Kita harus bisa menyikapi apa yang disampaikan di dalam tulisan tersebut dengan baik. Karena saya banyak melihat di luar grup, ilmu yang di dapat dari CPI setengah-setengah, tapi saat “gacor” di luar grup sudah seolah-olah sangat paham isi grup CPI, padahal sebenarnya masih nol besar.

Kacer Karnibal Tipe Panas dan Tipe Dingin

By: IBI BK

Photo of the Remarkables mountain range in Queenstown, New Zealand.

Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top