Jenis Kacer yang Justru Membaik Performanya Saat Semakin Sering Dilombakan | www.ublsf.com

Jenis Kacer yang Justru Membaik Performanya Saat Semakin Sering Dilombakan

Jenis Kacer yang Justru Membaik Performanya Saat Semakin Sering Dilombakan


Jenis Kacer yang Membaik Performanya Saat Sermakin Sering Dilombakan – Pernah saya bahas tentang “istirahat” atau frekuensi lomba yang idealnya 1 minggu paling cepat atau idealnya 2 minggu sekali. Tapi kadang ada burung-burung tertentu yang justru akan membaik performanya justru jika ia sering dilombakan. Kenapa ini tidak saya bahas sebelumnya? Alasannya adalah karena ini bukanlah karakter kacer yang bersifat global atau umum. Nah, kali ini saya akan coba sedikit berbagi bagaimana sih merawat burung yang justru harus ditampilkan tiap Minggu, dan apa saja ciri-cirinya. Berikut ini ciri-ciri dan tips perawatannya!

Ciri-Ciri dan Tips Merawat Jenis Kacer yang Performanya Membaik dg Sering Lomba

1. Biasanya ini tipe panas.
2. Di rumah sering mbagong mesti tidak mendengar suara burung(lawan)
3. Biasanya dia mau mbagong ketika drumah saja.
4. Burung super agresif bila sedang bertempur.
5. Jenis ini biasanya cocok dengan EF JK minim plus kroto, dan tidak bagus dengan penjemuran kuat.
Jika ternyata Anda memiliki burung yang semakin sering dilombakan semakin membaik, berarti kacer Anda itu termasuk katagori jenis burung kacer yang saya maksud ini. Tapi dari sekian banyak karakter dasar burung kacer, karakter ini termasuk yang sangat jarang ditemui. Jadi, perlu dipahami dengan baik bahwa ini hanyalah sedikit tips agar kita lebih mudah mengenali karakter kacer yang cenderung langka. Anda juga dapat melihat penjelasannya dalam video di bawah ini!
Pertanyaannya kemudian adalah, mengapa kacer jenis ini justru membaik jika sering dilombakan? Begini analisa saya. Hal itu terjadi karena notabenenya smkin tinggi jam terbangnya, maka otomatis dia akan mengurangi jiwa FIGTHER (menyalurkan naluri bertarungnya). Kondisi ini justru berbanding terbalik dgn karakter kacer pada umumnya, sudah pernah saya bahas sebelumnya, yang justru akan kehilangan 30% power dan emosinya jika terlalu sering atau terlalu dekat jarak treknya. Tetaapi ia akan cenderung lebih baik performanya jika diberikan istirahat yang cukup karena ia akan punya bnyak waktu untuk menyimpan power besar, dan mempersiapkan emosi yang cukup untuk lomba. Nah itulah perbedaannya. 

Tetapi perlu sekali lagi diingat, jangan terlalu mengaitkan ini dengan tipe panas saja, karena itu hanya gambaran umum “biasanya bertipe panas” tapi tidak semua bertipe panas sperti itu tidak pula yang seperti itu semua tipe panas. Jangan ditelan mentah-mentah ya brooooo.

Photo of the Remarkables mountain range in Queenstown, New Zealand.

Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top