Membedakan Gerak-Gerik antara Kacer Birahi atau Emosi | www.ublsf.com

Membedakan Gerak-Gerik antara Kacer Birahi atau Emosi

Membedakan Gerak-Gerik antara Kacer Birahi atau Emosi


Membedakan Gerak-Gerik antara Kacer Birahi atau Emosi – Untuk dapat membedakan kacer apakah dia birahi ataukah emosi, dapat kita lekukan dengan memperhatikan gerakan mengejar (ngejernya). Karena gerakan ngejer antara kacer birahi dan emosi itu berbeda. Ini akan tetap saya perdalam, karena saya amati masih sangat bnyak kicau mania yang belum paham akan hal ini.

http://www.ublsf.com/2018/08/membedakan-gerak-gerik-kacer-over-birahi-emosi.html

Membedakan antara Kacer Emosi dan Birahi

Pada artikel ini, kita akan fokus membedakan kacer birahi atau emosi dari gerak-gerik ngejer nya.
1. Gerakan mengejar ketika hanya disandingkan dengan burung 1, 2, atau 3 ekor burung plus bersamaan dengan mbagong. Tetapi lihatlah ketika di atas, justru si kacer momongan terlihat seperti kurang FIGTHER dan tidak seperti ketika masih di bawah gantangan tadi. Biasanya ketika di atas gantangan malah terlihat seperti bloon, berahir mbagong, ditambah lagi terlihat seperti tidak ada keinginan untuk mengejar musuh. Nah, kalo gerak-gerik di atas dialami oleh kacer Anda, maka kemungkinan besar burung tersebut sedang over birahi.
2. Apabila gerakan mengejar muncul ketika sedang di area lomba, maka kemungkinan besar burung tersebut sedang over emosi. Pada kondisi ini biasanya baik ketika di bawah ataupun di atas burung sama saja tetap menunjukkan gestur ngejer-ngejer galak.

Nah, setelah kita mampu mengidentifikasi dengan benar gejala over emosi atau birahikah yang terjadi pada burung kita, langkah selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah menyembuhkan atau menyetabilkannya.

Cara Mengatasi Burung Kacer yang Over Birahi atau Over Emosi

Nah tuk poin 1 (over birahi), sebaiknya Anda lakukan hal-hal sebagai berikut:
1. berikanlah JK minim saja. Bisa dari 3/3 pagi sore, 2/2 pagi sore, atau 1/1 pagi sore, dan seterusnya hingga nol EF.
2. Berikan mandi maksimalnya 2 kali seminggu pagi sebelum jemur. Kalau penyakitnya sudah tergolong akut, jemurlah burung tiap hari selama 3 jam. Berikan mandi cukup sekali seminggu, dan Minggu berikutnya bisa dikurangi hari penjemurannya. Contoh, sehari dijemur, 2 hari istirahat full krodong dengan EF tetap berjalan seperti biasa. Ketika dirawat sperti itu, 2 sampai 3 minggu baru dicoba tampil. Ingat! Ketika rawatan sedang berjalan jangan sampai ditrek.
Sementara untuk poin 2 (over emosi), sebaiknya Anda lakukan hal-hal sebagai berikut:
1. Cobalah berikan JK minim saj 2/2 pagi sore dan kroto setiap hari 1 sendok.
2. Mandikan tiap hari sore, atau 2 hari sekali. Jangan dijemur dan krodong tipis dan longgar kemudian tempatkan di kamar mandi atau di tempat lain yang udaranya sedikit lembab.
3. Hindarkan kontak dengan burung. Biarkan dia beristirahat penuh. Setelah 2-3 minggu, kacer Anda sudah mulai bisa dicoba di laberan bukan trek yang notabenenya burung dikit. Karena acuan minimalnya adalah laberan. Selamat sore warga CPI
Nah, itulah garis besar cara bagaimana membedakan over emosi atau over birahi pada kacer sesuai dengan rawatan kacer ala om Ibi Bandar Kacer. semoga artikel kali ini dapat menambahkan lebih banyak informasi dan lebih memahamkan lagi para KM tentang bagaimana membedakan gerak-gerik kacer yang sedang over birahi ataupun over emosi.
Baca Juga:



Home - About Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy - Contact Us
Copyright © 2014 www.ublsf.com. Designed By templatoid. Powered By Blogger
Back To Top