Yuk Belajar Agar Tidak Terphp oleh Burung Kacer

 

Belajar menganalisa tentang sebuah tekanan nada burung. Burung bisa saja bongkar materi dengan nada keras ketika hanya mendengar lawan jauh, tidak ada jaminan ia juga akan bongkar materi ketika bertemu lawan yang juga menekan. Itulah yang sering membuat kicaumania ter PHP oleh jagoannya. Misalnya ketika di bawah bukor bongkar materi sementara ketika di atas blo’on, nyiul-nyiul ngeplong, dan lebih parahnya lagi tidak mau tarung. Pening kita dibuatnya.

Belajar Agar Tidak Terphp oleh Burung Kacer

Cobalah nikmati sebuah nada yang keluar dari paruh burung dan gelagatnya. Jika gelagatnya terlihat agresif mata melotot, dan badan kenceng semua sudah dipastikan itu tidak akan php (siap fight). Trus pertanyaanya kenapa koq bnyak burung php? Burung fight menandakan dia menjaga toritorial itu dah insting alaminya baik dalam kedaan siap tempur atau tidak tetap harus melawan karena memang namanya juga sudah terlahir sebagai burung fighter. Masalahnya kalo dinaikkan ke gantangan burung tempur tapi tidak ngotot dan tidak maksimal, maka Si perawatnyalah yang kena php terlebih lagi kalo Si burung gak kerja bisa kerokan tapi gak merah si perawatnya.


Trus gimana agar burung benar-benar tidak php? Ya harus dirawat sesuai dengan karakternya. Biasanya burung php terjadi karena kurangnya tenaga Si burung sehingga biasanya berahir emosi berkurang karna aspek utama pendukung burung fight adalah tenaga. Tanpa tenaga yang cukup sebagai amunisi untuk mengeluarkan emosi biasanya ketika digantang Si burung cenderung lompat menghindari musuh, njeruji, mental / ngering, mbagong, sperti takut juri dll. Biasanya, salah satu jenis kacer yang mengalami masalah ini adalah kacer yang terlalu banyak mandi, kurang pengumbaran dan penjemuran sementara Si kacer tidak cocok dengan rawatan tersebut. Yang bisa dievaluasi dengan keadaan ini, tambahlah ef jangkrik untuk harianya, kurangi mandinya, tambah jemurnya, dan berikan umbaran seminggu 2-3 kali. Bisa ditambahkan kroto pas hari ingin mencoba gantang saja.

Tuk porsi pasnya silahkan cari sendiri karena Anda pasti lebih memahami karakter kacer Anda. Setiap kasus beda-beda, kisaran jumlah pemberian jk standar 5-5 sampk 7-7 untuk hariannya. Lebih pasnya Anda akan paham sendiri nanti. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Pengondisian Ahir (Finishing) di Lapangan

Menjaga Mental Kacer Agar Tetap Top Perform

Sumber: Ibi Bandar Kacer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

CopyAMP code